Kemenag Kota Sawahlunto Qurban 12 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Sawahlunto, Humas -- Hari raya idul adha momentum bagi jajaran Kantor  Kementerian Agama Kota Sawahluto untuk berqurban. 40 Orang Keluarga Besar Kemenag Kota Sawahlunto terdaftar sebagai peserta qurban tahun ini, yang terdiri dari ASN Kantor Kemenag Kota Sawahlunto, KUA dan Madrasah.(19/06)

Pelaksanakan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Juni 2024 atau bertepatan pada hari ke-3 Idul Adha, Pada kesempatan ini disembelih sebanyak 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang terbagi dalam 7 titik lokasi penyembelihan.  4 sapi dan 2 kambing disembelih di halaman depan dan belakang Kantor Kemenag Kota Sawahlunto dan selebihnya disembelih di MAN, MTsn 1, MIN 1, MIN 2, MIN 3 dan MIS Kota Sawahlunto.

KakanKemenag Kota Sawahlunto, H. Dedi Wandra langsung melakukan penyembelihan untuk 2 Ekor sapi dan 1 kambing, dan dilanjutkan oleh Kasi PAIS, H. Yusmanto dan H. Arsis Wandra, Analisis Laporan Keuangan. Hadir dalam pelaksanaan penyembelihan Plt Kasubbag TU, Ning Subekti, Para Kasi dan Penyelenggara, panitia pelaksana qurban, peserta qurban serta masyarakat sekitar kantor yang turut serta membantu proses penyembelihan hingga pemotongan daging qurban.

Selanjutnya daging qurban didistribusikan ke ASN  dan PTT Lingkungan Kemenag Kota Sawahlunto, Peserta Qurban dan Masyarakat disekitar area kantor.

Pada kesempatan itu Kakankemenag mengucapkan terima kasih kepada semua panitia pelaksana qurban dan semua pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan qurban berjalan dengan baik dan lancar. “ semoga amal dan ibadah kita diterima disisi Nya dan semua yang baik kita pertahankan dan  tingkatkan dan yang kurang kita evaluasi bersama “, ujarnya (RA)


Editor: RA
Fotografer: RA